Cara Menghemat Baterai Android


Cara Menghemat Baterai Android – Android merupakan sistem operasi yang dapat menjalakan beberapa aplikasi atau program secara bersamaan, dengan banyaknya aplikasi yang terinstall dalam HP android menyebabkan baterai android cepat habis.

Saat ini gadget android tidak hanya digunakan untuk melakukan komunikasi jarak jauh saja, namun telah menjadi gaya hidup bagi para penggemarnya, berikut ini Tips Cara Menghemat Baterai Android.

Mengurangi Brightness Pada layar. Layar yang terang tentu memakan daya yang besar, Agar dapat menghemat baterai android, pengguna cukup mengatur Brightness layar pada level 30% saja.

Gunakan Fitur Sesuai kebutuhan. Banyak fitur keren yang terdapat pada android, seperti wi-fi, GPS, Bluetooth, dll. tentu saja fitur-fitur tadi menyebabkan Baterai Android anda cepat habis apabila digunakan tidak sesuai kebeutuhan dan keperluan, jadi, gunakanlah fitur-fitur tadi sesuai kebutuhan dan matikan segera apabila sudah selesai menggunakannya.

Cara Menghemat Baterai Android Cara Menghemat Baterai Android

Mematikan Live Wallpaper. Live Wallpaper memang bagus dilihat, namun fitur ini menguras energi baterai anda. pilih wallpaper/theme statis dengan warna gelap, karena warna gelap/hitam lebih sedikit menggunakan energi baterai. dan jangan lupa Kurangi menggunakan widget, Gunakan widget yang penting-penting saja.

Matikan Auto Sync.  Bila push e-mail tidak digunakan, matikan saja fitur auto sync dan lakukan sinkronisasi secara manual saat dibutuhkan. Caranya, buka Setting > Wireless & Networks > Mobile Networks, lalu hilangkan cek pada “Data Traffic”.

Menggunakan Aplikasi Penghemat Baterai. Sejauh ini aplikasi penghemat baterai cukup efektif digunakan, untuk mengunduhnya, pengguna dapat langsung menuju google play.

Semoga dengan tips diatas, sobat sekarang bisa Menghemat Baterai Android.

Comments